Blogger Indonesia

Minggu, 25 Agustus 2019

Tips Memilih Bedak Sesuai dengan Jenis Kulit


Tips Memilih Bedak Sesuai dengan Jenis Kulit

Berpenampilan cantik merupakan cara yang dilakukan kebanyakan wanita agar bisa lebih percaya diri. Untuk memiliki penampilan yang cantik, banyak sekali cara yang bisa dilakukan tapi cara yang paling umum adalah menggunakan berbagai jenis kosmetik untuk berdandan. Banyak sekali jenis produk dan merk yang biasa digunakan oleh wanita, namun hanya beberapa saja yang selalu digunakan, seperti bedak, lipstik, dan pensil alis. Jika berbicara tentang bedak, pemilihan bedak tidak boleh dilakukan dengan sembarangan karena memilih bedak yang salah bisa berpengaruh terhadap penampilan atau bahkan kondisi kulit. Agar tidak salah pilih, ketahui tips memilih bedak sesuai dengan jenis kulit.

Tips Memilih Bedak Sesuai dengan Jenis Kulit

Menggunakan bedak memang sangat bermanfaat untuk penampilan karena membuat wanita terlihat lebih segar dan cantik. Namun kata cantik tidak bisa dicapai jika ternyata bedak yang dipilih tidak sesuai dengan jenis kulit. Agar tidak salah memilih, berikut beberapa tips memilih bedak sesuai dengan jenis kulit:

1. Kulit Kering

Tips memilih bedak sesuai dengan jenis kulit yang pertama adalah mengatasi kulit kering. Jenis kulit kering biasanya rentan membuat make up cracky. Untuk mengatasi masalah tersebut, lebih baik untuk memilih bedak yang memiliki tekstur serbuk halus seperti bedak tabur. Tekstur serbuk pada bedak tabur bisa masuk ke dalam kerutan kulit kering sehingga bisa mencegah kulit bertambah kering. Selain itu, bedak tabur bisa menjaga make up agar tetap terlihat kering.

2. Kulit Sensitif

Memiliki jenis kulit sensitif tidak bisa diatasi dengan sembarangan, terlebih untuk pemilihan bedak. Sebelum menentukan jenis bedak yang akan digunakan, ketahui terlebih dulu besarnya kandungan minyak pada wajah. Jika sudah yakin, pilih bedak dengan bahan yang tepat dengan menghindari bedak yang terbuat dari silikon, aroma, atau paraben. 

Ketiga bahan tersebut bisa memicu terjadinya iritasi yang berbahaya untuk kulit sensitif. Selain bahan yang berisiko, pemilik kulit sensitif juga harus berhati-hati saat menjaga perlengkapan make up, seperti spon atau brush yang digunakan. Pastikan agar spon atau brush dalam kondisi bersih sebelum digunakan.

3. Kulit Normal

Kulit normal adalah kulit kombinasi atau perpaduan dari kulit kering dan berminyak. Tidak perlu khawatir akan kesulitan ketika memiliki jenis kulit ini karena banyak tersedia bedak yang bisa mengatasinya. Pemilik kulit normal bisa menggunakan bedak dual powder yang bisa digunakan untuk sehari-hari. Untuk mendapatkan hasil yang baik, gunakan spon basah untuk mengatur T-zone. Jika saat menggunakan make up kondisi kulit sedang kering, usapkan spon atau brush yang kering.

4. Kulit Berminyak

Memiliki kulit berminyak pasti akan membuat wanita lebih selektif saat memilih bedak yang akan digunakan. Jika memiliki kulit berminyak lebih baik memilih menggunakan bedak yang tidak memiliki tekstur mengilap. Bedak dengan tekstur mengilap bisa membuat kulit semakin berminyak. 

Namun hal berbeda akan didapatkan jika pemilik kulit berminyak bisa mengatasi masalah minyak sehingga bisa lebih bebas menggunakan bedak yang diinginkan. Jika tidak bisa, lebih baik menggunakan bedak tabur yang bisa menyerap bedak secara bertahap. Proses tersebut tidak akan membuat make up terlihat kotor.

Setelah mengetahui beberapa tips yang sudah disebutkan, Anda bisa lebih mudah memilih bedak yang cocok untuk digunakan. Jika sudah begitu, kulit wajah dan penampilan bisa terjaga dan selalu sehat. Itulah sedikit ulasan tentang tips memilih bedak sesuai dengan jenis kulit. Semoga bermanfaat.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML