Blogger Indonesia

Senin, 17 Juni 2019

Kebun Begonia Lembang, Wisata Sejuta Bunga yang Sejuk dan Indah


Kebun Begonia Lembang, Wisata Sejuta Bunga yang Sejuk dan Indah

Bandung yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang, rupanya menyimpan banyak sekali wisata yang menyajikan keindahan taman bunganya. Udara yang sejuk membuat kota ini sangat cocok ditanami dengan berbagai macam jenis bunga, yang mungkin tak bisa Anda jumpai di tempat lain.
Kebun bunga dan sayur-mayur yang paling terkenal dan menjadi pilihan destinasi wisata oleh para remaja hingga orang tua adalah Kebun Begonia Lembang. Kawasan wisata ini terletak di Jalan Maribaya Nomor 120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Waktu Peresmian Kebun Begonia Lembang


Waktu Peresmian Kebun Begonia Lembang

Taman bunga yang memikat kaum hawa ini diresmikan oleh mantan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pada tahun 2013. Saat saya masih kuliah di Bandung, taman ini sangat terkenal dan memiliki peminat wisata yang sangat tinggi.
Namun saya baru sempat berkunjung pada pertengahan Desember 2018. Selama kurang lebih 5 tahun, ternyata Kebun Begonia Lembang masih mempertahankan keindahannya. Karena wisata kebun tersebut memiliki pengelola yang setiap harinya merawat bunga maupun sayuran.
Fasilitas yang Ada di Kebun Begonia Lembang

Fasilitas yang Ada di Kebun Begonia Lembang

Perlu diakui, lahan yang digunakan sebagai tempat wisata ini tidak terlalu luas. Namun para pengelola mampu menata kawasan Kebun Begonia sedemikian rupa sehingga tampak instagramable. Sisi demi sisi mereka manfaatkan dengan sangat baik untuk menarik perhatian para wisatawan.
Kebun bunga dan sayuran yang berada pada ketinggian 1200 meter di atas permukaan air laut ini memiliki sejumlah fasilitas, di antaranya:
1. Stand tiket masuk.
2. Hamparan taman bunga yang indah.
3. Hamparan kebun sayur dan tanaman hias.
4. Aksesoris topi petani bagi para wisatawan.
5. Berbagai macam wahana: gerbang begonia, bunga cinta, mobil bunga, ayunan, dan sebagainya.
6. Wisata outbond khas Taman Begonia dengan konsep “Fun Treasure Hunt”, meliputi farm trekking, puzzle treasure, piñata, dan secret passage.
7. Café sebagai tempat menikmati beragam kuliner khas Bandung.
8. Stand penjualan bunga, buah, dan sayur hasil kebun yang hendak dibawa pulang.
9. Musala.
10. Toilet umum yang bersih dan nyaman.
11.  Tempat beristirahat sejenak.
12.  Lahan parkir yang cukup luas.
Kebun Begonia Lembang, Wisata Sejuta Bunga yang Sejuk dan Indah

Beberapa fasilitas tersebut yang membuat pengunjungnya tak mau melewatkan momen berliburnya di Kebun Bunga Begonia Lembang.
Harga Tiket Masuk Kebun Begonia Lembang


Harga Tiket Masuk Kebun Begonia Lembang

Harga tiket masuk ke Kebun Begonia Lembang ini sangat terjangkau, yakni:
- Harga tiket reguler Rp 10.000 per orang.
- Harga tiket untuk pengunjung yang membawa kamera SLR Rp 50.000 per orang.
- Harga tiket prewedding Rp 250.000 per 2 jam.
Jadi, tak hanya dapat digunakan sebagai tempat wisata saja, Kebun Bunga Begonia juga bisa digunakan sebagai tempat foto prewedding.
Rute Menuju Kebun Begonia Lembang


Rute Menuju Kebun Begonia Lembang

Wisata taman bunga yang berjarak sekitar 13 km dari Kota Bandung ini dapat Anda tempuh dengan mudah melalui Jalan Setiabudi, seperti yang telah saya lakukan.
Dimulai dari Jalan Setiabudi, arahkan kendaraan Anda menuju ke Lembang. Kemudian jika anda sudah melewati toko pusat oleh-oleh bolu susu Lembang, kalau Anda menuju ke arah lurus, anda akan bertemu dengan perempatan. Dari perempatan tersebut, anda bisa berjalan lurus hingga menemukan Jalan Maribaya.
Letak Kebun Begonia ini cukup jauh dari jalan raya utama, dan bila Anda telusuri letaknya sangat berdekatan dengan kebun milik warga. Namun jangan khawatir, Anda pasti menemukan Kebun Bunga Begonia tersebut.
Waktu itu saya mengunjungi tempat wisata ini pagi hari, dan rupanya saya merupakan pengunjung pertama yang datang ke kebun bunga tersebut. Di sepanjang perjalanan, kabut tebal menyelimuti Jalan Maribaya dengan udara yang masih sangat sejuk. Jadi Anda tak perlu takut kepanasan saat berwisata ke Kebun Bunga Begonia Lembang.

Alternatif Booking Hotel Bagi Anda yang Ingin Bermalam di Kota Bandung


Alternatif Booking Hotel Bagi Anda yang Ingin Bermalam di Kota Bandung

Bagi Anda yang ingin mengisi waktu liburan mengunjungi wisata-wisata yang ada di Bandung, tak cukup rasanya jika hanya sehari saja. Pasalnya, Anda bisa memilih beragam tempat wisata alam, khususnya di daerah Lembang tersebut.
Untuk itu, Anda perlu booking hotel terlebih dahulu sebagai tempat peristirahatan agar tubuh Anda selalu bugar saat berwisata. Caranya dengan cari hotel kemudian melakukan pesan hotel. Kalau kamu masih beruntung, ada banyak sekali promo hotel yang menawarkan dengan harga lebih murah.
Anda bisa gunakan pelayanan hotel dari Pegi-pegi yang tentunya bisa langsung booking hotel murah yang Anda inginkan. Pasalnya, ada sekitar 103 hotel di Lembang Bandung yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda.
Hal ini bertepatan dengan lokasi terdekat dari wisata yang ingin Anda kunjungi di Lembang, Bandung. Selain indah, Lembang juga merupakan destinasi wisata kebanggaan warga Bandung. Jadi tak ada salahnya jika berlibur sambil menginap di hotel dambaan Anda sekeluarga.
Untuk budgetnya sendiri, Anda bisa memanfaatkan hotel murah dengan konsep mess, hostel, dan guest house. Harganya mulai dari Rp 100.000 per malam dengan lokasi strategis dan fasilitas yang sangat memadai.
Fasilitas atau fitur yang umumnya disediakan oleh hotel Pegipegi meliputi: promo hotel, TV satelit, kolam renang, pendingin ruangan, bath tub, dekat mall, koneksi internet di kamar, wi-fi gratis di lobi, dekat pantai, ruangan bebas rokok, fasilitas spa, minibar, pusat kebugaran, pusat dan pusat bisnis.
Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk berwisata ke daerah Lembang, khususnya di Kebun Begonia, Anda bisa bermalam dengan nyaman dan aman di hotel yang dapat Anda booking secara langsung melalui Pegipegi.
Happy holiday! Selamat berlibur, semoga waktu liburan Anda berkesan!



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML