Blogger Indonesia

Kamis, 02 Mei 2019

Mau Bikin Jersey? Simak 4 Tips Memilih Jersey Berikut Ini

Mau Bikin Jersey? Simak 4 Tips Memilih Jersey Berikut Ini

Punya hobi bersepeda tapi tidak memiliki jersey khusus itu rasanya ada yang kurang. Kamu masih pakai kaos apapun yang ada di lemari. Apa bedanya dengan orang lain yang menggunakan sepeda tapi tidak menjadikannya suatu hobi? Sehingga apabila belum memilikinya, tidak ada salahnya untuk segera bikin jersey sepeda agar ini menjadi bagian dari identitas kamu sebagai pecinta sepeda.

Kehadiran jersey sering dipandang sebelah mata. Harganya yang cukup mahal seringkali jadi alasan untuk tidak memilikinya. Padahal memakai jersey ketika berolahraga bisa menunjang aktivitas kamu lho. Kamu bisa tetap nyaman selama berolahraga.

Jersey untuk bersepeda berbeda dengan jersey untuk olahraga lainnya. Selain dari bentuknya, bahan yang digunakan juga bahan khusus. Kamu tidak bisa mengganti ketiadaan jersey untuk bersepeda dengan jersey olahraga lainnya, misalnya jersey bola.

Tips Memilih Jersey

Jadi, kalau kamu belum punya jersey khusus untuk dipakai selama bersepeda, upayakan untuk segera bikin jersey sepeda. Kalau tidak mau ribet, beli langsung jadi saja. Tapi jangan lupa perhatikan tips memilih jersey yang tepat di bawah ini.

1. Kantong

Keberadaan kantong terkesan remeh. Tapi kalau kamu pesepeda sejati, pasti tahu banget keberadaan kantong ini sangat dibutuhkan. Kamu bisa menyimpan barang-barang di kantong tersebut, mulai dari kunci rumah hingga pompa kecil untuk sepeda.

Perhatikan jumlah dan posisi kantong pada jersey yang kamu pilih. Jumlahnya bisa kamu sesuaikan. Posisi kantong juga berperan penting. Jangan pilih jersey dengan kantong di depan karena barang yang kamu simpan di sana rawan terjatuh. Tapi kalau ada tutup pada kantongnya, bisa juga dipertimbangkan.

2. Resleting

Jersey khusus bersepeda memiliki resleting bagian depan. Hal ini dimaksudkan agar bisa dibuka tutup dengan mudah untuk sirkulasi udara. Jadi kalau kamu kegerahan, kamu bisa dengan mudah membuka resleting karena posisinya di depan. Kalau di posisinya di belakang tentu akan lebih susah.

Kalau kamu beli jersey, dicoba dulu resletingnya. Apakah lancar atau tidak? Mudah dibuka dan mudah ditutup atau tidak? Kalau macet-macet, jangan dipilih ya!

3. Keketatan

Berbeda dengan jersey bola, jersey sepeda dibuat ketat sesuai dengan lekuk tubuh pemakainya. Makanya lebih disarankan bikin jersey sepeda daripada beli jadi agar ukurannya pas.

Didesain demikian karena bersepeda membutuhkan gerakan yang leluasa. Meskipun didesain ketat, bukan berarti mengabaikan faktor kenyamanan. Kamu tetap bisa nyaman memakai jersey untuk bersepeda yang ketat. Kalau kamu pakai pakaian yang longgar, bisa-bisa malah nyangkut di rantai sepeda. Jadi pilihlah jersey yang pas di badan kamu ya.

4. Jenis bahan

Semua jersey selalu memakai material terbaik yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Begitu juga jersey untuk bersepeda. Bahan yang digunakan tentu saja bahan khusus yang berkualitas.

Mementingkan faktor kenyamanan, jersey menggunakan jenis bahan yang mudah menyerap keringat dan memungkinkan adanya sirkulasi udara. Perhatikan pula tingkat kelenturannya. Kamu harus memastikan kamu masih bisa bergerak leluasa dengan jersey tersebut.

Itulah empat hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin membeli atau bikin jersey sepeda. Selain keempat hal tersebut, perhatikan pula pemilihan warnanya. Pilih jersey dengan warna terang dan mencolok. Meskipun kamu tidak terlalu suka warna terang, tapi warna ini yang akan membuatmu tetap terlihat dari kejauhan ketika bersepeda di jalan raya.

Apapun pilihan kamu, mau beli atau mau bikin jersey sepeda, utamakan faktor kenyamanan dan keamanan. Jangan memilih jersey hanya karena desainnya yang lucu saja.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML