Blogger Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019

Mobil Penjelajah Bulan begini bentuk nya

Mobil Penjelajah Bulan begini bentuk nya

Toyota dan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) menjalin kerja sama untuk memulai penelitian dan pengembangan penjelajah Bulan baru. Konsep mobil penjelajah Bulan itu pun sudah dikeluarkan.

Toyota bertujuan untuk membuat konsep mobil ini menjadi sains sesungguhnya. Toyota berpikir pemanfaatan teknologi sel bahan bakar (kendaraan bertenaga hidrogen) bisa membuat kendaraan itu menjelajah 10.000 kilometer. Cukup untuk berkeliling lingkar khatulistiwa Bulan yang punya keliling sekitar 10.921 km.

"Kendaraan penjelajah dengan kabin bertekanan ini adalah elemen yang akan memainkan peran penting dalam eksplorasi penuh permukaan bulan. Untuk ini, kami ingin memusatkan kemampuan teknologi negara kami dan melakukan studi teknologi," kata Presiden JAXA, Hiroshi Yamakawa dalam siaran persnya.

"Melalui studi bersama kami, kami ingin menempatkan kemampuan teknologi Toyota yang luar biasa terkait dengan mobilitas untuk digunakan. Kami menantikan percepatan studi teknologi kami untuk mewujudkan penjelajahan berawak," sambungnya.

Mobil penjelajah Bulan tersebut kira-kira berukuran setara bus kecil. Panjangnya sekitar 6 meter. Volume interior sekitar 13 meter kubik. Mampu menampung dua astronot.

Mungkin ini bukan pertama kalinya industri otomotif bakal mendarat di Bulan. Sebelumnya, penjelajah bulan pada 1960-an memakai roda kawat yang dirancang oleh Goodyear.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML