Blogger Indonesia

Kamis, 04 April 2019

Daftar Kota Dunia untuk Perjalanan Sastra

Daftar Kota Dunia untuk Perjalanan Sastra

Mengunjungi festival buku internasional atau tempat-tempat sastra yang bersejarah adalah ide untuk perjalanan sempurna Anda. Untuk itu, lokasi-lokasi ini harus ada dalam daftar Anda. Dari perpustakaan jalanan yang inovatif di Indonesia, hingga festival permainan kata-kata di Austin, Texas. Artikel ini merangkum lima kota terbaik untuk perjalanan sastra di 2019.

12 bulan ke depan tidak diragukan lagi Anda akan melihat eksplorasi yang sama menariknya dari politik dan budaya melalui literatur, dengan perkembangan menarik terjadi di seluruh dunia. Kelima tujuan ini (mencakup empat benua) pastimenjadi bagian dari percakapan sastra global pada 2019. Terbanglah bersamaScoot untuk menuju festival literatur di lima kota ini:

Pameran buku musim semi di Budapest, Hongaria

Generasi Nyugat adalah sekelompok novelis dan penyair yang tumbuh subur di Budapest awal abad ke-20, yang berafiliasi dengan jurnal filosofis Nyugat yang berpengaruh. Meski dibaca dan dihormati di seluruh Eropa Timur, sedikit yang diketahui tentang Sndor Mrai, Mihly Babits, dan Dezs Kosztolnyi di luar wilayah pada waktu itu. Saat ini, budaya sastra Budapest yang kaya, terus tumbuh dari fondasi yang diletakkan oleh para penulis ini.

Hadik Caf, tempat nongkrong penulis legendaris yang didirikan pada 1911, terus menyajikan makanan tradisional Hongaria dalam suasana bersejarah mempesona. Baru-baru ini, Massolit Books and Caf (mengambil namanya dari Bulgakov's Master dan Margarita) menjadi pusat sastra kontemporer kota ini, menjadi tuan rumah acara buku dan ceramah, serta menjual berbagai macam buku bekas. Bagi mereka yang ingin merencanakan perjalanan, pertimbangkan berkunjung pada akhir April, ketika musim semi mekar penuh. Pameran Buku Internasional Budapest membawa gebrakan kutu buku ke ibukota Hongaria.

Puisi dan permainan kata-kata di Austin, Amerika Serikat

Pada 1995, Ibu Negara Texas Laura Bush mendirikan Festival Buku Texas, yang berkembang menjadi perayaan sastra yang menarik perhatian para penulis dari seluruh dunia. Sejak momentum ini, sejumlah festival sastra khusus muncul di Austin, termasuk Austin International Poetry Festival, Texas Teen Author Festival, African American Book Festival, dan O Henry Pun Kejuaraan Dunia Off.

Temukan keajaiban sastra di Jakarta, Indonesia

Indonesia akan menjadi Fokus Pasar di London Book Fair 2019, jadi majui kurva sebelum semua orang mendiskusikan adegan sastra yang sedang berkembang di negara ini. Indonesia memiliki salah satu komunitas sastra paling inovatif dan kreatif di dunia, ditandai oleh Pustaka Bergerak, jaringan perpustakaan bergerak yang menjangkau ratusan komunitas di seluruh negeri. Lihatlah jaringan toko-toko buku independen di Jakarta yang sedang berkembang, termasuk Aksara dan studio buku Seumpama. Setelah kehabisan ini, pastikan untuk mengunjungi perpustakaan jalanan di Bandung, sebuah kota dalam jarak perjalanan sehari dari ibukota Indonesia.

Dengarkan suara-suara baru yang menarik di Lagos, Nigeria

Komunitas sastra Lagos tumbuh dan berkembang, dengan Asosiasi Penulis Nigeria (ANA) mengadakan bacaan bulanan dan pertemuan sosial di kota untuk menciptakan jaringan penulis yang kuat di ibukota negara dan lebih jauh. Lokasi ini juga masuk dalam daftar ini, karena banyak penulis hebat Nigeria yang terjun ke kancah sastra global, termasuk Chibundu Onuzo, Chinelo Okparanta, Akwaeke Emezi, dan penulis terkenal Chimamanda Ngozi Adichie. Salah satu dari mereka, suara paling berpengaruh tentang gender dan identitas di seluruh dunia.

Membaca di bawah sinar matahari di Los Angeles, Amerika Serikat

Toko Buku Terakhir di Los Angeles adalah lokasi yang sempurna untuk selfie kutu buku yang siap pakai di Instagram, berkat tata letaknya yang menarik dan nuansa komunitas yang menawan. LA dikenal karena cuaca panas sepanjang tahun, dan Perpustakaan Umum Santa Monica memanfaatkan sepenuhnya ini dengan tempat duduk di luar ruangan di mana pengunjung dapat berjemur di bawah sinar matahari dengan sebuah buku.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML