Blogger Indonesia

Minggu, 24 Maret 2019

Cara Atasi Kebiasaan Menunda-nunda

Cara Atasi Kebiasaan Menunda-nunda

Setiap orang pasti pernah menunda-nunda suatu hal, seperti mengerjakan tugas. Kebiasaan ini memang sulit diubah, namun tidak selalu sesulit itu. Seorang penulis dan konsultan, David Allen memiliki tips untuk mengatasi kebiasaan ini hanya dalam 2 menit.

Dilansir CNBC Make It, strategi ini dirancang untuk membantu Anda berhenti menunda-nunda dan tetap berpegang pada kebiasaan baik pada saat yang sama. Aturannya sederhana, memulai kebiasaan baru seharusnya tidak perlu lebih dari dua menit.

David mengatakan, kebiasaan baru seharusnya tidak terasa seperti tantangan. Anda hanya cukup melakukan hal kecil dalam 2 menit pertama sebagai awalan dari tujuan Anda. Aturan dua menit ini efektif, karena sekali Anda mulai melakukan hal yang benar, akan jauh lebih mudah untuk terus melakukannya.

Misalnya, jika Anda ingin lari 5 KM, namun masih sulit untuk melakukannya. Maka, putuskan untuk memulainya dengan hal yang mudah, seperti memakai sepatu lari. Dengan hal kecil ini, maka Anda akan merasa terpacu untuk melakukan perubahan selanjutnya.

Menurut beberapa orang, strategi ini mungkin terdengar aneh. Namun, hal ini intinya untuk menguasai kebiasaan baru. Sebab, suatu kebiasaan harus ditegakkan sebelum dapat ditingkatkan. Jika Anda tidak dapat mempelajari keterampilan dasar untuk memulai, maka Anda memiliki sedikit harapan untuk menguasai detail yang lebih baik.

Setelah Anda melakukan 2 menit tersebut, maka sisanya akan mengikuti. Semakin sering Anda meningkatkan hal-hal kecil tersebut, akan semaki besar peluang Anda mencapai tujuan besar Anda. Anda mungkin tidak dapat mengotomatiskan seluruh proses, tetapi Anda dapat membuat tindakan pertama tanpa berpikir.

Mengapa strategi ini bisa berhasil? Aturan dua menit memperkuat keinginan yang ingin Anda bangun. satu push-up lebih baik daripada tidak berolahraga. Satu menit latihan gitar lebih baik daripada tidak sama sekali. Satu menit membaca lebih baik daripada tidak pernah mengambil buku.

Jauh lebih baik melakukan lebih sedikit daripada yang Anda harapkan daripada tidak melakukan apa-apa sama sekali.



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML